15 December 2016 | 2:00 am

Punya segudang aktivitas bikin kamu suka terburu-buru mengerjakan segala sesuatunya. Saat sedang bersiap-siap pun kamu terpaksa nggak bisa lama-lama, alhasil seringkali bajumu nggak sempat disetrika. Padahal, baju merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan; kerapihan dan keharumannya. Selain menunjang penampilan dan tingkat kepercayaan diri, apa yang melekat pada tubuh selalu diperhatikan orang lain.

Nah, nggak mau ‘kan dinilai berantakan dan cuek sama penampilan?

Untuk itu, seperti biasa Hipwee Tips akan menolong supaya hari-harimu selalu diliputi kemudahan. Dengan trik tertentu, pakaianmu pun akan senantiasa rapi nan jauh dari kata berantakan meski nggak sempat tersentuh panasnya papan setrika. Here we go…

1. Pilih pakaian berbahan kaus atau rajut. Kece dipakai kemanapun tanpa ada bagian yang kusut

rajut atau kaus

rajut atau kaus via camsupport.com

Pakaian berbahan kaus atau rajut selalu jadi andalan saat lagi malas menyetrika. Nah, kamu bisa menerapkannya supaya kegiatan satu ini nggak menyita waktu. Tingkat kusutnya baju berbahan kaus atau rajut dipercaya nggak terlalu terlihat, bahkan kalau dilipat dengan rapi di lemari dan digantung pakai hanger juga tak akan merusak penampilanmu. Pakaian berbahan ini tetap terlihat rapi dan bikin kamu percaya diri!

2. Tutupi juga bagian baju dalammu yang berantakan dan kusut dengan rompi atau cardigan. Ini ampuh, lho!

pakai cardigan atau rompi

pakai cardigan atau rompi via aliexpress.com

Cara lainnya agar menyamarkan pakaianmu yang nggak disetrika yaitu coba kenakan outfit. Kamu bisa mencoba cardigan, jaket, atau rompi. Hal ini karena bahan-bahan luaran nggak gampang kusut, jadi akan menolongmu saat lagi buru-buru.

3. Daripada yang polos, pilihlah baju-baju bermotif untuk menyamarkan lekukan khas baju yang nggak disetrika

yang bermotif

yang bermotif via www.fashionisers.com

Dibanding baju polos, pakaian bermotif mampu menolongmu saat lagi punya waktu sedikit buat siap-siap. Motif-motifnya membuat penampilanmu nggak rusak oleh kusutnya baju. Motif apapun terserah, yang penting sesuai dengan tubuhmu.

Baca Juga  Anak Berusia 6 Tahun Ini Bobol Touch ID iPhone Ibunya Untuk Berbelanja Di Amazon

Misalnya saja kalau tubuhmu kurus, kamu dilarang pilih motif vertikal, sedangkan yang berbadan gemuk lebih baik hindari pakaian bercorak horizontal.

4. Jika kepepet, kenakan saja celana jeans yang minim risiko kusut dibanding rok atau dress

jeans

jeans via pexels.com

Percaya deh bawahan seperti celana jeans akan selalu jadi andalanmu ketika lagi buru-buru. Karena kamu tak perlu menyetrika dan mencuucinya setiap habis digunakan. Apalagi kalau celana jeans, seminggu kamu pakai dan setelahnya digantung di belakang pintu pun tetap awet – nggak bau dan tak kusut. Yuk, meminimalisir keribetan selama masih bisa dilakukan!

5. Kemeja atau atasan favoritmu tentu kelihatan berantakan kalau nggak disterika. Nah, lebih baik samarkan dengan syal atau jilbab saja

pakai syal

pakai syal via celebrityblogs.com

Siapa bilang nggak menyetrika, lalu tak bisa tampil gaya? Kamu bisa lho terlihat fashionable dengan mengenakan syal kece untuk menunjang penampilan. Hal ini karena syal mampu menyembunyikan kerutan-kerutan baju yang nggak disetrika, karena perhatian orang lain nggak akan tertuju ke sana.

Dan buatmu yang berjilbab, coba deh posisikan jilbabmu lebih turun dari biasanya untuk menyamarkan kerut atau lipatan baju yang nggak disetrika.

Meski sederhana dan nyaris nggak butuh biaya, trik tadi bisa sangat membantumu jika sedang buru-buru, lho! Tinggal pintar-pintar saja memutar otak untuk memadukannya, satu masalah pun langsung terselesaikan!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya



Source

Recent search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *